Pikul Keranda, Kapolres MBD Dipuji

KABARTIMURNEWS.COM. TIAKUR - Kapolres Maluku Barat Daya (MBD), AKBP Budi Buono, SH, MH, yang ikut memikul, keranda saat pemakaman Jeane Hambabayo (16), pelajar SMA Negeri 1 Tiakur, anak dari anggota Polres MBD Brigpol Melkianus Hambamanyu, sempat viral di Medsos dan dipuji warga dan netizen.

Jeane meninggal, akibat lakalantas tunggal, pada Minggu, 06 September 2020, lalu.  Kapolres beserta staf  berikut ibu bhayangkari, Polres MBD,  hadir pada acara pemakaman itu.  Saat pemakaman Kapolres langsung berdiri bersama satu stafnya lagi didepan memikul keranda menuju pemakaman.

Bagi Kapolres langkah tersebut merupakan penghormatan terakhir buat jenazah yang merupakan anak dari anggota di Polres MBD. “Ini peristiwa langkah. Seorang Kapolres ikut pikul keranda,” ungkap salah satu warga Tiakur yang menghadiri pemakaman itu, kepada kabartimurnews.com, disela-sela pemakaman, kemarin.

Menurut dia, sikap ini menunjukan betapa cinta seorang pemimpin kepada anak buahnya. “Sikap seperti ini yang perlu jadi contoh para petinggi-petinggi di daerah, khususnya di Kabupaten MBD,” ujarnya. (KT)

Komentar

Loading...