Gunawan Tak Gentar Ditantang Richard

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Anggota DPRD Kota Ambon, Gunawan Mochtar bukanlah orang yang penakut. Dia tidak hanya besar mulut dalam berbicara.

Untuk membuktikan rasa cintanya kepada masyarakat Kota Ambon, politisi PKB itu siap tinggal atau karantina bersama pasien covid-19.

Apa yang dilakukan Gunawan semata-mata untuk membuka kejelasan soal adanya virus covid-19. Sebab bagi wakil Ketua Komisi III DPRD Ambon itu, covid-19 hanya menjadi alasan untuk menghabiskan anggaran daerah. Sementara masyarakat susah dengan sejumlah kebijakan.

"Saya juga tantang kalau saya bisa buktikan dan saya sehat, berarti pak Richard Louhenapessy langsung mundur dari jabatan Walikota Ambon," tegas Gunawan ketika dihubungi Kabartimurnews.com, Rabu (12/8)

Dia mengatakan, saat ini seluruh anggota DPRD Kota Ambon sedang berkunjung ke Jakarta untuk melalukan kunjungan kerja.

"Untuk sementara itu dulu. Tunggu saya balik dari Jakarta baru saya kasih pernyataan langsung ke media dengan poin-poin berikut," ujarnya

Sebelumnya, rasa tidak percaya Gunawan Mochtar dengan adanya virus corona membuat Walikota Ambon, Richard Louhenapessy geram. Dia menyebut Gunawan tidak mengedukasi masyarakat untuk keluar dari masalah covid-19.

Makanya, Walikota Ambon dua periode itu memberi tantangan agar supaya Sekretaris Fraksi PKB DPRD Ambon itu bisa hidup dan tinggal bersama pasien covid-19. (KTY)