Hari Ini PDIP Rekomendasi Incumbent Aru

Foto: Ist

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - DPP PDIP hari ini menyerahkan rekomendasi kepada Johan Gonga-Muin Sogalrey, sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Aru. Belum diketahui alasan partai besutan Megawati Soekarno Putri itu mengusung, Gonga-Sogalrey.

Namun, informasi yang diterima Kabar Timur, menyebutkan pilihan PDIP ke balon bupati dan wakil bupati incumbent ini setelah Sogalrey bersedia menjadi kader PDIP. Sebelumnya Sogalrey merupakan kader PKS. “Memang garansinya Sogalrey harus jadi kader agar diusung PDIP,” kata sumber Kabar Timur, Kamis (16/7).

Wakil Ketua DPD PDIP Maluku Benhur Watubun, membenarkan hari ini DPP PDIP mengumumkan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah tahap dua. “Besok (hari ini), DPP PDIP, umumkan balon yang diusung,” kata Watubun dihubungi Kabar Timur, kemarin.

Soal  Gonga-Sogalrey diusung PDIP, Watubun tidak membantah dan tidak mengiyakan. “Sepertinya (PDIP usung Gonga-Sogalrey). Tapi, saya cek resminya dulu baru saya kabari,” ujarnya saat dihubungi mengaku berada di Jakarta.

DPP PDIP diagendakan akan mengumumkan rekomendasi dukungan pasangan calon (paslon) Pilkada 2020 gelombang kedua. Pengumuman pemberian rekomendasi dukungan untuk kandidat dilaksanakan virtual. 

Pada rekomendasi tahap satu, DPP PDIP resmi mengusung Benyamin Noach-Ari Kilikily, bakal calon bupati dan wakil bupati MBD, Fachri Alkatiry-Arobi Kelian, bakal calon bupati dan wakil bupati Seram Bagian Timur, dan Safitri Soulisa-Gerson Silsily, balon bupati dan wakil bupati Buru Selatan. (KTM)

Komentar

Loading...