Tambah 16 Positif, Maluku Tembus 254 Kasus

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Kasus positif terpapar virus corona di Maluku masih terus meningkat. Update, Kamis 4 Juni 2020, jumlah positif terpapar corona tembus 254 kasus, demikian, rilis update Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Maluku, Kamis, tengah malam, tadi.

Ketua GTPP Kasrul Selang, dalam rilisnya menjelaskan, ada 16 kasus baru berdasarkan hasil pemeriksaan swab secara PCR di BTKL-PP Klas II Ambon. “Dengan tambahan 16 kasus baru total yang terkonfirmasi di Maluku hingga pukul 15:00 WIT Kamis 4 Juni sebanyak 254 kasus,” ungkap Kasrul dalam rilisnya.

Ke-16 kasus baru “disumbangkan” Kota Ambon delapan kasus dan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), delapan kasus. Kendati ada peningkatan pada kasus baru, lanjut Kasrul, pasien positif yang dinyatakan sembuh juga bertambah.

“Setidaknya ada sembilan pasien Covid-19 di Maluku, hari ini dinyatakan sembuh,” ungkap Kasrul. Dari sembilan pasien yang sembuh, delapan diantaranya berasal Kota Ambon, dan satu pasien dari Kabupaten Buru.

“Jadi dengan bertambahnya sembilan pasien corona yang sembuh, hari ini (kemarin), keseluruhan pasien Covid-19 yang embuh di Maluku berjumlah 64 pasien. Nanti kita akan umumkan daftar nomor pasien yang sembuh,” bebernya.

Sementara jumlah pasien yang dirawat sampai saat ini sebanyak 182 orang dan meninggal delapan orang. Untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sebanyak 31 orang. Rinciannya: Kota Ambon 24, Maluku Tengah empat , Buru Selatan dua dan Buru satu PDP.

Sedangkan, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 43 orang, masing-masing: Kota Ambon 32, Maluku Tengah sembilan, SBB dan SBT masing-masing satu ODP. (KTR)

Komentar

Loading...