Satu PDP Positif Rapid Test di RS Lantamal Ambon Meninggal

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) inisial LM (64) asal Desa Tial, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah yang tengah dirawat di RS. dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX, Halong, Ambon meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kabartimurnews.com, almarhum meninggal Sabtu 23 Mei pukul 21.30 WIT.

Jenazah almarhum rencananya akan dimakamkan di TPU Hunuth, Kecamatan Baguala, Ambon Minggu 24 Mei hari ini dengan protokol covid.

Almarhum sebelumnya diketahui masuk ke Rumkit Lantamal Halong itu pada 16 Mei 2020 pukul 08.00 wit dengan keluhan gejala covid yakni sesak nafas dan mendapat penangganan oleh tim kesehatan rumkit tersebut dengan standar sesuai pasien yang telah terkonfirmasi virus covid 19.

Setelah dilakukan rapid test oleh tim kesehatan Gugus Tugas Provinsi Maluku di rumkit Lantamal Haling, hasilnya positif atau reaktif dan pada 23 Mei, Sabtu malam pukul 21.30 wit, pasien tersebut dinyatakan meninggal dunia oleh tim dokter Rumah sakit dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX di ruang isolasi rumkit milik Lantamal Halong tersebut.

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang yang dikonfirmasi terkait hal ini membenarkannya.

"Kalau tentang kematian (1 PDP di RS Lantamal Halong) betul. Cuma kalau kronologis dan medisnya kita belum dapat laporan resmi,"ujarnya menjawab saat dikonfirmasi via seluler Minggu siang.

Ditanyai soal swab almarhum, kata Kasrul, sudah dilakukan pengambilan swab dan diperiksa di BTKL-PP Klas II Ambon.

"Sudah di swab, masih tunggu hasilnya,"tandasnya. (KTR)