Sekilas Info

400 Alat Pelindung Diri Bakal Segera Tiba di Maluku

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Ketua Satuan Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasul Selang mengungkapkan sebanyak 400 unit Alat Pelindung Diri (ADP) untuk Maluku akan segera tiba.

"Terkait APD, hari ini atau besok akan datang lagi ada sekitar 400 APD,"ungkapnya kepada awak media di kantor Gubernur Maluku, Ambon, Selasa (24/3).

Selain APD, kata Sekda Maluku juga, hal - hal lainnya seperti suplemen bagi tenaga medis yang tangani pasien covid-19 juga sudah disiapkan.

Begitu juga dengan kebutuhan keluarga di rumah para tenaga medis pun dilayani.

"Para tenaga medis yang melayani pasien ini dirumahnya harus tetap dilayani juga. Sama seperti kita kalau pulang dirumah, sebelum sampai rumah sudah buka baju dulu, cuci muka, tangan segala macam di wastafel yang disiapkan di depan rumah,"sambungnya.

Soal anggaran penanganan covid-19 sendiri Kasrul mengaku sudah ada langkah-langkahnya. "Bahkan sekarang ini baru keluar edaran dari Kepala LKPP, untuk beli barang langsung beli saja, sudah tidak pakai lelang-lelang lagi. Sekarang kalau mau beli masker misalnya, tinggal beli saja,"tandasnya. (KTR)

Penulis:

Baca Juga