Sekilas Info

Spesimen Pasien 01 Positif Corona di Ambon Dikirim ke Jakarta

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Baru sehari pasca diumumkannya satu warga Bekasi yang di rawat di RSUD dr. Haulussy Ambon sebagai pasien positif corona dan dinyatakan sebagai kasus 01, Satuan Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku kembali mengambil spesimen yang bersangkutan untuk dikirimkan ke Jakarta.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Meikal Pontoh saat berikan keterangan pers di kantor Gubernur Maluku, Ambon, Senin sore.

Pengambilan spesimen pasien 01 dan dikirimkan ke Balibangkes Kementerian Kesehatan di Jakarta kata Pontoh untuk diperiksa kembali apakah yang bersangkutan sudah negatif atau belum. "Spesimennya dikirim (ke Jakarta) tadi,"ungkapnya.

Karena sampai hari ini sebut Pontoh, pasien 01 ini kondisi kesehatannya terus membaik. "Kondisi pasien positif itu laporannya baik, stabil. Gejala awal saat dia masuk demam hilang, batuk, beringus (flu) sudah tidak ada lagi,"sambungnya.

Saat ini kata dia, pasien kasus 01 itu sampai saat ini masih diisolasi di RSUD dr. Haulussy Ambon. "Harus diisolasi, karena menunggu hasil pemeriksaan spesimen yang kedua. Dia harus dinyatakan negatif dulu, baru dia bisa dinyataka keluar, negatifnya juga harus dua kali. Tadi spesimennya dikirim,"tandasnya. (KTR)

Penulis:

Baca Juga