Suhu Tubuh Diatas 38 derajat Celcius, Satu Warga Maluku Diisolasi di RSUD dr. Haulussy Ambon

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Satu warga Maluku diisolasi di RSUD dr. Haulussy Ambon Jumat karena terdeteksi demam dengan suhu tubuh diatas 38 derajat celcius dan langsung ditetapkan statusnya sebagai Pasien dalam Pengawasan (PDP).

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Meikal Pontoh saat berikan keterangan pers di Sekretariat Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan covid-19 Provinsi Maluku di kantor Gubernur Maluku, Ambon, Jumat (20/3) sore.

Sebelumnya, per Kamis 19 Maret, di RSUD dr. Haulussy sendiri sudah tidak ada PDP, karena 3 PDP sebelumnya yaitu satu warga Bekasi dan dua WNA asal Jepang statusnya sudah diturunkan menjadi Orang dalam Pemantauan (ODP) karena kondisi kesehatan semakin membaik.

Dikatakan Pontoh, awal mula warga Maluku yang dirahasiakan identitas maupun alamtnya itu terdeteksi miliki suhu tubuh diatas 38 derajat celcius dan sakit demam ketika tiba di Bandara Pattimura Ambon.

Dimana yang bersangkutan kata Pontoh baru tiba di Ambon dari salah satu daerah terkontaminasi. "Satu PDP ini baru diisolasi di RSUD dr. Haulussy Ambon karena saat tiba di Bandara, pada waktu dilakukan scan, ternyata demamnya suhunya diatas 38 derajat makanya langsung dibawa ke RSUD dr. Haulussy Ambon karena dia berasal dari daerah yang terpapar dengan virus corona. di warga Maluku,"jelasnya.

Ditanyai apakah ada gejala lain selain demam, Pontoh mengaku tidak ada. "Hanya demam saja,"tandasnya. (KTR)

Komentar

Loading...