Tabrakan Beruntun, Tujuh Terluka

KABARTIMIRNEWS.COM,AMBON- Tabrakan beruntun antar sesama sepeda motor terjadi di Jalan Ir. M. Putuhena, depan Fakultas Kesehatan Universitas Pattimura (Unpatti), Desa Rumahtiga, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

Kecelakaan lalu lintas tersebut menyebabkan tujuh orang warga terluka. Lima diantaranya merupakan anak di bawah umur. Di mana, salah satunya mengalami luka parah. Tulang rusuk kanannya patah.

"Kejadiannya kemarin malam sekitar pukul 20.00 WIT," kata sumber kepada Kabar Timur, Kamis (19/3).

Tabrakan beruntun antara sepeda motor Honda Blade DE 3562 NB, Yamaha Jupiter Z DE 2805 NS, Yamaha Fino DE 2958 NF, dan Honda Beat DE 3578 NS.

Akibat tabrakan itu, pengendara Honda Blade, Syahril (30), warga Desa Wayame, mengalami luka robek pada tangan kiri dan kanan serta menderita luka pada kaki kiri dan kanan. Sementara boncengannya Rita Rosani (25), menderita luka robek pada bagian kepala dan
bahu kiri. Sedangkan putrinya FM (3), mengalami luka pada kedua tangan dan wajahnya.

Pengendara motor Yamaha Jupiter sendiri yakni Randi Launga (27), warga Dusun Karanjang, Desa Wayame, tidak mengalami luka.

Untuk pengendara motor Yamaha Fino yakni AS (17), warga Waihaong, Kecamatan Nusaniwe, mengalami luka pada sikut tangan kanan dan boncengannya seorang gadis berinisial PADH (17), asal Ponogoro menderita luka bengkak di dahi, lecet di tangan kanan dan lecet pada kaki kanan.

Korban lainnya adalah pengendara motor Honda Beat yakni JS, warga Wainitu, Kecamatan Nusaniwe. Lelaki 17 tahun ini mengalami luka lecet pada tangan kiri dan kanan. Sedangkan boncengannya PR (16), warga Silale, Kecamatan Nusaniwe, menderita luka patah tulang rusuk kanan, lecet pada tangan kanan dan bagian mulutnya.

Sumber yang enggan menggunakan identitasnya menyebutkan, menurut keterangan pengendara Honda Blade, saat itu dirinya bergerak dari arah Desa Wayame hendak menuju arah Desa Poka.

Di tempat kejadian perkara (TKP), dia bertabrakan dengan Yamaha Jupiter Z dari arah berlawanan. Benturan keras menyebabkan kedua pengendara jatuh di atas badan jalan.

Saat terjatuh, secara bersamaan datang dari arah Desa Poka menuju arah Wayame dua sepeda motor yaitu Yamaha Fino dan Honda Beat.

"Mereka tidak mampu menghindari kendaraan yang terjatuh di tengah jalan raya, sehingga tabrakan pun tidak dapat terhindarkan lagi.
Akibat dari kejadian tersebut 4 pengendara beserta boncengan terjatuh," jelasnya.

Atas peristiwa itu, para korban dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara Polda Maluku di Tantui untuk mendapatkan penanganan medis.

"Kejadian itu juga menyebabkan tiga unit motor mengalami kerusakan," tandasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari aparat Kepolisian setempat. Kapolsek Teluk Ambon, Ipda Hariazie, yang dihubungi Kabar Timur masih di luar jangkauan. (KTC)

Komentar

Loading...