Sekilas Info

Pengoperasian Kapal Roro Bahtera Nusantara II Tunggu Persetujuan Menhub

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Hingga saat ini, kapal roro Bahtera Nusantara II berbobot 1500 GT bantuan dari Kementerian Perhubungan RI untuk Maluku yang telah diserahkan sejak tahun lalu belum dioperasikan.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, Ismail Usemahu mengatakan belum dioperasikannya kapal roro tersebut dikarenakan masih menunggu persetujuan dari Menteri Perhubungan RI.

"Kita masih menunggu persetujuan Menteri (Perhubungan),"ujarnya menjawab Kabar Timur Kamis (20/2).

Diakuinya, segala persyaratan sudah dimasukkan Pemda Maluku melalui perusahan pengoperasi yakni PD. Panca Karya. "Segala persyaratannya sudah dimasukkan ke Dirjen Perhubungan Darat. Kalau sudah ada persetujuan dari Menteri, dan kalau persetujuan itu sudah diserahkan ke Pemda, maka PD. Panca Karya siap beroperasi,"sambungnya.

Intinya kata dia, pihak Pemda Maluku menunggu persetujuan dari Menteri Perhubungan terlebih dahulu. "Jadi kita tunggu saja,"tandasnya.

Sekedar tahu, kapal roro KMP. Bahtera Nusantara II ini direncanakan akan melayani rute Ambon-Banda, Maluku Tengah-Tual-Saumlaki-Papua PP. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga