Sekilas Info

Kapolda Serukan Warga Penuhi Rumah Ibadah

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Kepala Kepolisian Daerah Maluku Inspektur Jenderal Polisi Baharudin Djafar, menemui sejumlah tokoh agama di Kota Ambon sejak Rabu-Kamis (20/2). Dalam lawatannya, orang nomor 1 Polri di Maluku, ini menyerukan umat beragama untuk memenuhi rumah ibadah masing-masing.

Menurutnya, setiap aktivitas yang dimulai dengan ibadah berdasarkan keyakinan masing-masing, dapat membawa berkah serta bisa menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Provinsi Maluku.

Sehari sebelumnya atau pada Rabu (19/2), mantan Kapolda Sulawessi Barat bersama para pejabat utama Polda Maluku, ini bertandang di kantor Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) dan Keuskupan Amboina.

Sementara kemarin, kunjungan kerja dalam rangka perkenalan dan silaturahmi, juga terus dilakukan, termasuk dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Maluku. Diantaranya Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kodam XVI/Pattimura dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku.

"Hari ini saya (Kapolda) didampingi sejumlah pejabat utama kembali melakukan kunjungan dan silaturahmi. Hari ini saya langsung diterima Ketua MUI Maluku, wakil ketua dan staf pengurus,” kata Baharudin.

Kedatangan pihaknya, lanjut mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini, selain bersilaturahmi, juga mengharapkan dukungan kerja sama dari tokoh agama, ulama untuk bersama menjaga kamtibmas agar tetam aman dan kondusif.

“Mari kita awali semuanya dari kegitan keagamaan seperti ibadah bersama sesuai kepercayaan masing-masing, mari kita penuhi rumah ibadah kita masing-masing," ajak Jenderal Polisi Bintang Dua ini kepada para tokoh agama dalam kunjungannya tersebut.

Dia berharap, kerjasama yang selama ini terbina dengan baik dapat tetap terjalin, dipertahankan atau bahkan lebih ditingkatkan.

"Saya juga sangat mengharapkan dukungan dan kerjasama dari pihak Kejati Maluku,” harap Baharudin usai diterima langsung oleh Kepala Kejati Maluku Yudi Handono.

Usai mendatangi MUI, dan Kejati Maluku, rombongan Kapolda kembali bergerak menuju Markas Kodam Pattimura. Dia diterima oleh Panglima Kodam Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq.

“Dukungan dan kerjasama sangat diharapkan, termasuk sinergitas TNI-POLRI yang tidak bisa ditawar lagi," tegasnya. (CR1)

Penulis:

Baca Juga