Sekilas Info

Massa Aksi Demo Sholat di Tengah Jalan, M. Putuhena Macet

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Aksi unjuk rasa  yang dilakukan sekelompok mahasiswa Universitas Pattimura Ambon, kembali berlanjut. Kali ini, aksi berlangsung di luar kampus, jalan Ir. M. Putuhena, Kota Ambon, Kamis (20/2).

Unras telah berlangsung sejak Kamis pekan kemarin. Kemudian ricuh pada 18 February 2020.

Demonstrasi hari ini yang berjalan sejak pukul 11.00 WIT, sempat terhenti beberapa menit. Puluhan mahasiswa melaksanakan sholat Ashar di tempat aksi. Mereka sholat di atas badan sebagian jalan Putuhena atau tepat di depan masjid Unpatti Ambon. Jalur lalu lintas, sempat mengalami kemacetan.

Demonstrasi lanjutan ini tuntutannya sama. Yaitu menurunkan harga sewa kantin Pujasera Unpatti. Sebab, kenaikan itu berdampak pada naiknya harga makanan dan minuman yang dialami mahasiswa.

Selain harga sewa kantin Pujasera yang dinilai mencari keuntungan pribadi, pendemo juga meminta aparat kepolisian untuk melepas teman mereka atas nama Arto Nurlatu.

"Kami yang dipukul, dikejar pegawai, security dan kepolisian kenapa teman kami yang ditangkap. Teman-teman perempuan kami payudaranya diremas, kenapa kami yang ditangkap. Lepaskan teman kami," pinta seorang orator.

Hingga pukul 16.30 WIT, aksi unras masih berlangsung. (CR1)

Penulis:

Baca Juga