Sekilas Info

Noach dan Alkatiry Tunggu “Surat Sakti” PDIP, Soulisa Menyusul

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Benyamin Thomas Noach-Ari Kilikiky dan Fachri Alkatiry-Arobi Kelian, selangkah lagi mengantongi "surat sakti" dari PDIP, setelah mereka dipanggil bersama Ketua DPD PDIP Maluku, Murad Ismail, mengikuti rapat finalisasi bersama DPP PDIP, Sabtu (15/2)

Noach-Kilikily bakal calon Bupati Maluku Barat Daya dan Alkatiry-Kelian bakal calon Bupati Seram Bagian Timur, bersama 20 bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, diundang untuk menyamakan presepsi atau finalisasi sebelum rekomendasi dikeluarkan."Jadi untuk gelombang pertama pemberian rekomendasi PDIP kepada Noach dan Alkatiry bersama pasanganya. Mereka sudah pasti mendapat rekomendasi PDIP. Itu hasil rapat finalisasi,"kata sumber Kabar Timur, kemarin.

Soal rekomendasi PDIP untuk Buru Selatan dan Aru, dia melanjutkan, pemberian rekomendasi kepada bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di dua daerah itu, dilakukan medio Maret 2020 mendatang."Bursel dan Aru, itu masuk gelombang ke dua. Ibu Safitri Malik Soulisa, sangat berpeluang mendapat rekomendasi PDIP,. Kalau Aru, saya belum tahu,"sebutnya.

Lantas, kapan rekomendasi PDIP diserahkan kepada dua bakal pasangan itu, dia mengaku, pekan ini sudah diserahkan."Paling lambat 20 Februari 2020 mendatang rekomendasi sudah diserahkan,"bebernya.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP Maluku, Benhur Wattuhun,ketika dihubungi terkait rapat finalisasi untuk pemberian rekomendasi PDIP kepada Noach dan Alkatiry bersama bakal pasangan mereka, dia tidak menjawab panggilan Kabar Timur, via telepon selulernya, kemarin.

KANTONGI REKOMENDASI PKPI

Sementara itu, Noach-Kilikily dilaporkan telah mengantongi surat keputusan PKPI. Penyerahan putusan partai itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPN PKPI, Diaz Hendro Priyono, disaksikan Ketua DPP PKPI Maluku, Lenda Noya dan Ketua DPK PKPI MBD, Adam Malau.

Noach maupun Lenda, ketika dihubungi, via telepon seluler mereka, soal surat keputusan DPN PKPI yang dikeluarkan, tidak menjawab panggilan Kabar Timur, kemarin.

Terpisah, salah satu tim sukses Noach, Agus Narko membenarkan, kalau Noach-Kilikily, sudah mengantongi putusan DPN PKPI."Sudah. Putusan PKPI resmi ke Pak Noach dan bakal pasanganya,"kata Agus, ketika dihubungi Kabar Timur, via telepon selulernya, kemarin. (KTM)

Penulis:

Baca Juga