Sekilas Info

Enam Mobil, Duit 2 Miliar Bukti Awal Kejahatan Faradiba

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Enam barang bukti mobil, beserta uang tunai mencapai Rp 2 miliar lebih mewarnai proses tahap II oleh penyidik Ditrsekrimsus Polda Maluku kepada Jaksa Penuntut Kejaksaan Tinggi Maluku, Jumat (14/2) sore ini.

Enam kendaraan ini beberapa diantaranya mobil mewah itu, masing-masing 1 unit Arenia APV Suzuki warna silver, 2 unit Honda HR-V warna hitam, 2 unit Toyota Alphard dan 1 unit Pajero Sport. Semua barang bukti dari tersangka Faradiba Jusuf.

Kepala Seksi Penyidikan Kejati Maluku Yeochen Almahdaly menjelaskan, penyidik juga menyerahkan barang bukti sejumlah uang. Yang selanjutnya akan dititipkan di rekening Kejaksaaan, pada BRI Ambon.

"Dari tersangka Faradiba senilai Rp 2 miliar lebih," akui Yeochen sebelum menuju mobil yang digunakan untuk membawa uang hasil sitaan penyidik tersebut.

Salah satu jaksa penuntut umum yang tak mau namanya dikorankan menjelaskan, semua barang bukti akan dihadirkan di persidangan. Termasuk uang tunai yang dititipkan di BRI.

"Nanti kalau sudah persidangan. Semua, termasuk uangnya, akan kita hadirkan," katanya.

Kasipenkum Kejati Maluku mengaku, proses tahap II ini masih berlangsung. Sehingga pihaknya belum dapat memastikan apakah hari ini, enam tersangka akan langsung ditahan atau apa.

Terkait petunjuk jaksa, soal sejumlah pihak yang perlu didalami untuk melihat peran mereka, salah satunya suami tersangka Faradiba. Yakni "DN", Samy menyatakan itu ranah kewenangan penyidik kepolisian.

"Jadi silahkan tanya polisi, karena itu kewenangan mereka," ujar Samy. (KTA)

Penulis:

Baca Juga