Sekilas Info

Satu Warga Tanimbar Diduga Terjangkit Virus Corona

DOK/KABARTIMUR

KANARTIMURNEWS.COM,AMBON- Benediktus Ngilawane, diduga terjangkit virus corona. Warga Desa Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, itu mengakuinya. Dia kini sedang dirawat di Rumah Sakit Magreti, Rabu (12/2).

Belum diketahui pasti benarkah pengakuan pemuda 19 tahun ini. Pastinya, Benediktus, merupakan mahasiswa Hukum Internasional di Singapura.

Sumber Kabar Timur mengungkapkan, Benediktus balik ke Tanimbar karena sakit. Dia balik melalui Malaysia dan tiba di Jakarta. Selanjutnya terbang ke Ambon dan akhirnya tiba di Saumlaki pada, Jumat, 7 Februari 2020.

"Sampai saat ini kondisi kesehatannya masih lemas," kata sumber yang enggan menggunakan identitasnya.

Benediktus mengaku sesak nafas. Tulang belakangnya juga terasa sakit. Keberadaan Benediktus telah disampaikan kepada pihak Rumah Sakit Magreti.

"Dari Rumah Sakit Magreti dan Puskesmas Saumlaki sudah ke rumahnya, dan yang bersangutan sudah di bawa ke RS Magreti untuk di rawat,"

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada penjelasan resmi dari pihak terkait seperti dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, maupun Provinsi Maluku.

Kepala Dinas Kesehatan Maluku dr. Meykal Pontoh yang dihubungi malam ini, belum merespon. (CR1/RUZ)

Penulis:

Baca Juga