Sekilas Info

Hari Kedua SKD 36 Gugur Nilai Kumulatif Tertinggi 408

KANARTIMURNEWS.COM,AMBON- Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Provinsi Maluku hari kedua Selasa (10/2) berjalan lancar tanpa hambatan.

Sebelumnya, pada hari pertama yakni Minggu 9 Februari, pelaksaan SKD yang berlokasi di UPT-BKN Karang Pajang Ambon, sempat diwarnai insiden kebakaran gardu listrik sehingga proses SKD untuk sesi keempat dan kelima molor selama dua jam dan selesai pada malam hari. "Alhamdulillah, hari ini berjalan lancar sesuai jadwal,"ujar Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku, Israh Budi menjawab Kabar Timur Senin (10/2) malam.

Di hari kedua SKD ini, kata Israh, tercatat sebanyak 36 peserta dari lima sesi yang dinyatakan gugur akibat tidak hadir. "Yang tidak hadir itu sesi pertama 3 peserta, sesi kedua 12 peserta, sesi ketiga 7 peserta, sesi keempat 9 peserta dan sesi kelima 5 peserta,"ungkapnya.

Sementara jumlah peserta yang hadir dari lima sesi ini sebanyak 664 peserta.

Untuk nilai kumulatif SKD yang terdiri dari Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) di hari kedua ini dari lima sesi, nilai tertinggi diperoleh peserta bernama Cindy Aminah Sukmawati dari sesi keempat dengan perolehan nilai kumulatif 408.

Sedangkan yang lulus passing grade dari kelima sesi pada hari kedua ini sebanyak 154 peserta.

Rinciannya, sesi pertama 47 peserta, sesi kedua 40 peserta, sesi ketiga 19 peserta, sesi keempat 30 peserta dan sesi kelima 18 peserta. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga