Sekilas Info

Polsek KPYS Amankan Cinnabar Seberat 312 Kg

Ilustrasi

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Aparat Polsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, kembali mengamankan material batu cinnabar seberat 312 Kg. Material bahan dasar merkuri ini diamankan saat akan diselundupkan menggunakan KM Leuser, Minggu (26/1).

Kapal pelni ini rencananya menuju Wanci, Kecamatan Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawessi Tenggara, dini hari kemarin.

Kepala Polsek KPYS AKP F. Teddy yang dihubungi Kabar Timur, Senin malam (27/1), tidak mengelak terkait dengan adanya penangkapan ratusan Kg material bahan kimia tersebut.

“Penangkapan cinnabar ada, tapi barang temuan. Tersangkanya tidak ada. Di tangkap di pelabuhan saat akan naik tangga Kapal Leuser kemarin. Ditangkapnya di situ oleh anggota,” kata Teddy.

Material cinnabar yang diduga berasal dari pertambangan batu cinnabar di Desa Luhu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) ini telah ditimbang sebanyak kurang lebih 10 koli.

“Total barang sebesar 312 Kg material cinnabar. Kita tidak tahu soalnya tersangkanya tidak ada. Sudah ditimbang kemarin. Tersangka belum dapat, masih pengembangan. Saksi yang diperiksa baru dua dari buru bagasi,” tandasnya. (CR1)

Penulis:

Baca Juga