Sekilas Info

Sempat Ditutup Akibat Gempa, Lokasi Wisata Pantai Hunimua Liang Kembali Dibuka

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Sempat ditutup untuk umum sejak diguncang gempa pada 26 September tahun lalu, akhirnya lokasi wisata Pantai Hunimua Liang di Kecamatan Salahutu, Pulau Ambon kembali resmi dibuka untuk umum terhitung mulai Minggu (26/1).

Dikatakan Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Max Pattinama, mengawali pembukaan kembali salah satu lokasi wisata yang gemar dikunjungi wisatawan ini, dirinya bersama jajaran di Dinas Pariwisata Provinsi Maluku serta masyarakat berekreasi di Pantai Hunimua.

"Pantai Hunimua (Liang) sebagai Lokasi Wisata yang sempat ditutup akibat gempa beberapa waktu lalu. Dan, hari ini (Minggu) juga menjadi awal dibukanya kembali Obyek Wisata Pantai Liang untuk dikunjungi masyarakat umum,"ungkapnya melalui siaran pers yang diterima Kabar Timur Minggu malam.

Max yakin, dengan dibukanya pantai Hunimua Liang, dapat menggerakkan kembali ekonomi masyarakat Liang yang sempat terhenti akibat dilanda bencana alam gempabumi.

"Beberapa pedagang rujak merasa senang dan antusias karena selama ini hanya ada pengeluaran selama pengungsian, kini mereka mendapatkan tambahan pendapatan,"sambungnya.

Di hari pertama, kata dia, rata-rata penjual rujak mendapatkan keuntungan 100.000 - 300.000 Rupiah.

Sementara untuk pengunjung dihari perdana dibukanya kembali Pantai Hunimua Liang ini dirincikan sebanyak 228 pengunjung dewasa, 31 pengunjung anak-anak, kendaraan roda dua 55 unit dan kendaraan roda empat sebanyak 50 unit yang menjadi PAD bagi Dispar Maluku selaku pihak yang mengelola lokasi wisata ini. "PAD yang masuk hari perdana dibukanya kembali lokasi wisata ini totalnya Rp. 1.735.500,"tandasnya. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga