Sekilas Info

Besok Panglima TNI dan Kapolri Tiba di Kota Ambon

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, rencananya tiba  di Kota Ambon, Maluku, Kamis (16/1).

Dua pimpinan tinggi angkatan bersenjata di Indonesia ini melakukan kunjungan kerja secara bersama-sama. Mereka rencananya berada di Kota Ambon selama dua hari hingga Jumat (17/1) mendatang.

"Beliau berdua kunjungan kepada para prajuritnya. beliau (Panglima TNI dan Kapolri) ingin melihat secara langsung para prajurit dan keluarganya setelah gempa yang lalu," ungkap Kepala Penerangan Kodam XVI/Pattimura Kolonel Inf Jansen Simanjuntak.

Kedua jenderal bintang empat aktif itu rencananya akan memberikan pengarahan kepada Prajurit TNI dan Polri di Markas Lantamal IX/Ambon, Jumat (17/1).

"Kemudian penanaman pohon, lanjut kunjungan ke Mapolda Maluku dan kembali ke bandara menuju Jakarta," ujarnya.

Terpisah, hal yang sama disampaikan Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Mohamad Roem Ohoirat. Menurutnya, kedatangan Panglima dan Kapolri juga untuk bersilaturahmi dengan para anggota di sini.

"Besok pak Kapolri dan Panglima bersama rombongan tiba dari Morotai. Kemungkinan mendarat (di Bandara Pattimura Ambon) pukul 19.00 WIT," katanya.

Ohoirat mengaku, selain bersilaturahmi, Panglima dan Kapolri juga rencananya akan melakukan penanaman pohon.

"Beliau-beliau juga rencananya akan menanam pohon lokal di sini jenis toren. Mereka akan berada di Kota Ambon selama 2 hari," tandasnya. (CR1)

Penulis:

Baca Juga