Sekilas Info

Kapolda Maluku: Satu Rumah Satu Pohon untuk Masa Depan Anak Cucu Kita

KABARTIMURNEWA.COM,AMBON- Kepolisian Daerah Maluku menggelar penanaman pohon secara massal. Kegiatan penghijauan ini berlangsung di Lapangan Tembak SPN Polda Maluku, Desa Paso, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Jumat (10/1).

Hadir pada penanaman ribuan anakan pohon yaitu Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa, Wakil Kapolda Brigjen Pol Teguh Sarwono dan pejabat utama Polda Maluku. Turut hadir Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq dan forkopimda Maluku lainnya.

Penanaman pohon yang digelar Polda Maluku sejak pagi tadi merupakan rangkaian program Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis terkait penghijauan secara serentak dari Sabang sampai Maraoke.

"Setiap personil Polri, TNI dan seluruh komponen masyarakat harus selalu membudayakan menanam pohon di lingkungan kita. Minimal satu rumah satu pohon untuk masa depan anak cucu kita," kata Kapolda Maluku Royke Lumowa dalam sambutannya.

Jenderal Bintang Dua Polri ini mengajak semua elemen agar senantiasa peduli dengan lingkungan sekitar. Diataranya penanaman pohon untuk penghijauan.

"Tanamlah pohon sampai akhir hayat kita, mari sama sama kita jaga alam dan lingkungan sekitar kita ini dengan baik," pintanya. (CR1)

Penulis:

Baca Juga