Sekilas Info

Sejumlah Kios Pedagang Pasar Arumbai Terbakar

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Sejumlah kios milik pedagang di Pasar Arumbai, Jalan Pantai Mardika, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, ludes terbakar, Senin (30/12) dini hari tadi.

Pantauan Kabar Timur, kurang lebih terdapat enam unit kios pedagang yang menjual sembilan bahan pokok (sembako) dan kebutuhan pokok warga lainnya terbakar hingga rata dengan tanah.

Hingga kini belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Api diduga berasal dari salah satu kios yang berada di tengah kawasan pasar Arumbai.

Beruntung insiden itu tidak menimbulkan korban luka apalagi jiwa. Tapi kerugian material akibat musibah tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Tadi beta (saya) juga tidak tahu. Beta kaget lai api sudah menyala besar. Saat itu beta ada mangael di dalam pasar Arumbai," kata salah satu warga kepada Kabar Timur.

Menurutnya, sejumlah kios yang terbakar menjual kebutuhan pokok masyarakat seperti beras, daging ayam, bawang dan bahan kebutuhan dapur lainnya.

"Beta jua kurang tahu. Tapi seperti api berasal dari tengah kios," tambahnya.

Pedagang ikan ini mengaku, api merembet cepat membakar seluruh kios yang ada tepat di depan Pasar Arumbai karena terbuat dari material mudah terbakar seperti kayu dan papan.

"Tadi katong sudah coba siram pakai ember. Bahkan ada yang menyalakan mesin alkon, tapi sama saja. Api paleng capat. Tadi ada mobil pemadam lai. Sekitar 6 unit," tambahnya.

Hingga pukul 02.30 WIT, petugas pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan terhadap sejumlah bara api yang masih menyala. Hingga berita ini dikirim, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait seperti kepolisian maupum dinas pemadam kebakaran. (CR1)

Penulis:

Baca Juga