Sekilas Info

H-3 Jelang Natal, Ribuan Pemudik Padati Pelabuhan Ambon

Ruzady AdjisKabarTimur

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- H-3 jelang Natal 2019, ribuan pemudik padati Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Minggu (22/12).

Dari pantauan Kabar Timur di Pelabuhan terbesar di Maluku itu, pemudik sudah padati Pelabuhan Yos Sudarso Ambon sejak Minggu sore sebelum salah satu kapal milik PT. Pelni yakni KM. Nggapulu tiba.

KM. Nggapulu tiba di Pelabuhan Ambon setelah sebelumnya bertolak dari Pulau Jawa lanjut singgahi Pelabuhan di Bau-Bau dan Makassar untuk selanjutnya melanjutlan pelayaran menuju Pelabuhan Banda-Tual-Dobo.

Dikatakan Manager Operasional PT. Pelni Cabang Ambon, Robby Munardi, jumlah penumpang yang turun di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon Minggu sore dari KM. Nggapulu sebanyak 1.794 penumpang.

Sementara penumpang lanjutan sebanyak 720 penumpang.

"Sementara untuk penumpang yang naik dari Pelabuhan Ambon untuk diberangkatkan dengan KM. Nggapulu ini sebanyak 1.535 penumpang,"ungkapnya kepada Kabar Timur Minggu malam.

Sementara sesuai data manifest PT. Pelni Cabang Ambon, kata Munardi, jumlah penumpang yang sudah diberangkatkan dari Pelabuhan Yos Sudarso Ambon ke sejumlah pelabuhan tujuan baik di wilayah Maluku maupun ke Papua-Papua Barat maupun wilayah Indonesia Tengah dan Indonesia Barat sejak 15 Desember hingga Minggu 22 Desember tercatat sebanyak 4.821 orang.

Sedangkan untuk penumpang yang turun di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon sejak 15 Desember tercatat sebanyak 6.604 orang. Dan untuk penumpang lanjutan tercatat sebanyak 2.777 orang.

"Jadi yang paling banyak ini penumpang masuk ke Ambon baik itu dari wilayah Barat dan Tengah Indonesia maupun dari Papua dan pelabuhan di Maluku sendiri,"tandasnya. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga