Sekilas Info

Gubernur Maluku Ditegur DPR-DPD RI

Ruzady Adjis/KabarTimur

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON-Gubernur Maluku, Murad Ismail mengaku jika dirinya beberapa hari lalu ditegur oleh anggota DPR RI maupun DPD RI asal Maluku.

Teguran yang dilayangkan para wakil rakyat di Pusat itu kata Gubernur dikarenakan Kepala-Kepala Dinas di Pemerintahan Provinsi Maluku kerap sulit dihubungi saat para wakil rakyat tengah rapat bahas anggaran di Pusat.

Padahal, kata Gubernur, maksud dan tujuan DPR maupun DPD RI menelepon Kepala-Kepala Dinas di Maluku itu adalah untuk mengucurkan anggaran.

"Saya beberapa hari lalu ditegur diingatkan sama DPR RI dan DPD RI yang berasal dari Provinsi Maluku. Pada saat mereka pembahasan anggaran, itu setiap kali udah tengah malam mereka telepon pejabat-pejabat kita terutama kepala - kepala dinas kepala - kepala OPD itu tidak ada respon sama sekali. Padahal itu anggaran yang mau dikucurkan untuk Maluku,"ungkapnya saat berikan sambutan pada acara pengambilan sumpah sekaligus pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Fungsional Lingkup Pemprov Maluku di kantor Gubernur Maluku, Ambon, Jumat (20/12) sore.

Karena para Kepala Dinas tidak mereapon panggilan telepon, akhirnya, anggaran yang bakal dikucurkan ke Maluku itu dibawa ke NTT, Papua. "Dibawa kemana-mana,"sambungnya.

Maka dari itu, pada kesempatan tersebut, Gubernur Murad mewanti-wanti para kepala dinasnya agar selalu siaga dengan handphone masing-masing.

"Saya peringatkan semua mulai dari hari ini, pejabat Kepala Dinas handphonenya jangan sampai ditelepon DPR RI, DPD RI tidak ada respon,"pesannya.

Jika tidak ada respon lagi saat para wakil rakyat di Pusat menelepon, Murad menegaskan maka kepala-kepala dinas itu tidak pantas menduduki jabatan sebagai kepala dinas.

"Kalau tidak ada respon berarti saudara tidak cinta sama Maluku dan tidak pantas jadi kepala - kepala dinas di Provinsi Maluku. Saya ingatkan ini, saya bicara ini biasa-biasa saja tapi saya serius ingatkan ini..karena saya tidak mau Maluku dari jamannya Nabi Adam sampai Adam Malik sudah bikin rumah sakit kita belum bisa berjalan tapi merangkak terus,"tandasnya. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga