Sekilas Info

Dua Nelayan Buru Hilang di Laut

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Dua nelayan, Rusli Warhangan (27) dan Arifin Bisugi (30), warga Desa Namsina, Kecamatan Waplau Kabupaten Buru, Maluku, diduga hilang di laut.

Basarnas Ambon Pos Namlea, hingga sore ini masih terus melakukan pencarian bersama sejumlah unsur SAR terkait lainnya.

Rusli dan Arifin melaut mencari ikan Tuna. Mereka menggunakan satu unit longboat bermesin 20 PK. Keduanya berangkat pada Selasa (16/12).

"Kami terima info dari Kepala Desa Namsina hari ini pukul 09.30 WIT. Bahwa dua warga nelayan memancing ikan kemarin dan belum kembali. Padahal mereka rencana akan kembali pukul 16.00 WIT kemarin," kata Muslimin, Kepala Basarnas Ambon.

Mendapat informasi tersebut, tim SAR Pos Namlea kemudian berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait lainnya untuk memastikan kebenaran insiden yang membahayakan nyawa manusia di laut tersebut.

Setelah dipastikan, tim SAR kemudian dikerahkan melakukan pencarian. "Mereka diduga hilang pada titik koordinat yang diduga pada 2°35'831"S 126°20'823" E," jelasnya.

Tim SAR mencari melakukan satu unit RIB (Rigit Inflatable Boats). Pencarian juga dibantu masyarakat setempat dengan mengunakan 10 buah longboat.

"Hingga kini upaya pencarian terus dilakukan. Korban belum ditemukan sampai sore ini," tandasnya. (CR1)

Penulis:

Baca Juga