Sekilas Info

Diduga Korslet Rumah Warga Passo Terbakar

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON- Satu unit rumah warga yang berada di kawasan Jalan Baru, RT 20 RW 04, Desa Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, ludes terbakar, Rabu (18/12) dini hari. Kebakaran terjadi diduga akibat hubungan arus pendek alias korsleting listrik.
Rumah warga yang terbakar itu milik keluarga Erwin Sarimanela. Beruntung, dalam insiden tersebut, tidak menimbulkan adanya korban luka, apalagi jiwa. Namun kerugian yang dialami pria 43 tahun itu ditaksir mencapai kurang lebih Rp150 juta.
“Menurut keterangan saksi bapak Melki Sarimanela, bahwa dirinya melihat kepulan asap keluar dari dalam rumah Erwin. Dia lalu menuju rumah saudaranya itu dan melihat api menyala di atas meteran listrik,” kata Sumber Kepolisian yang mengutip keterangan saksi kepada Kabar Timur.
Rumah saksi, tambah sumber yang enggan menggunakan identitasnya itu, mengaku berada tak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sehingga saat mendekati rumah korban yang tak lain adalah saudaranya sendiri, dia melihat api menyala di atas meteran. Meteran yang tebakar itu berada di dalam rumah naas tersebut.
“Melihat api yang sudah membesar, saksi langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan meminta bantuan dari warga masyarakat yang berda di sekitar TKP,” terangnya.
Hal senada disampaikan tetangga korban Gres Simon. Ibu rumah tangga berusia 34 tahun ini mengaku melihat api menyala di atas meteran rumah korban. Saksi kala itu mengetahui adanya kebakaran setelah mendengar teriakan warga.
“Saat itu saksi sedang tertidur. Dia mendengar teriakan kebakaran. Saat keluar dia lihat rumah korban terbakar dan kembali masuk untuk menyelamatkan ibu dan tiga anaknya,” jelasnya.
Kebakaran terjadi sejak Selasa (17/12) pukul 23.45 WIT. Dua unit mobil pemadam kebakaran dan sejumlah personel Polsek Baguala tiba di TKP dini hari tadi atau sekira pukul 00.10 WIT. Bersama masyarakat sekitar, petugas damkar dan polisi berusaha memadamkan api.
“Api berhasil dijinakan pada pukul 00.45 WIT. Saat ini kasus kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan. Namun dugaan sementara kebakaran akibat terjadinya hubungan arus pendek,” tandasnya. (CR1)

Penulis:

Baca Juga