Sekilas Info

Sejumlah Bangunan di Soema Ambon Ludes Terbakar

Ruzady Adjis/KabarTimur

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON-Sejumlah bangunan di RT:002 RW: 01 kawasan Soema JL. Jan Paais, Kelurahan Uretetu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon ludes akibat alami kebakaran hebat Rabu (11/12) malam.

Akibat kebakaran ini, setidaknya sejumlah bangunan rumah warga, kios hingga gudang salah satu toko mebel hangus terbakar.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Kabar Timur dari warga sekitar, kebakaran ini bermula sekitar pukul 19:30 wit.

Awalnya kata warga, api pertama kali terlihat membakar bangunan kios milik Tos Dequeljoe yang terletak di depan jalan raya Jan Paais.

Dari situ, api kemudian menjalar hingga kebelakang kompleks sehingga menghanguskan rumah dan bangunan eks Caffe milik Jacobis Dequljoe hingga gudang sebuah toko mebel. "Sekitar pukul 19,30 kebakaran terjadi,"ungkap warga.

Hanya saja, hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti sehingga kebakaran bisa terjadi apakah dari arus pendek atau disebabkan lainnya. "Belum tahu juga apakah kebakaran ini disebabkan oleh korslet atau bagaimana,"tandas warga.

Dari pantauan Kabar Timur di lokasi kejadian, petugas Pemadam Kebakaran Kota Ambon dan warga sekitar bahu membahu memdamkan api yang hingga pukul 21:00 wit masih berkobar pada puing-puing bangunan yang terbakar.

Akibat kebakaran ini, ruas JL. Jan Paais maupun ruas JL. Imam Bonjol ditutup untuk lalulintas.

Sementara untuk sementara listrik disekitar pemadam tersebut juga dipadamkan. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga