Sekilas Info

3 Pemilik Lima Paket Sabu Ditangkap

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- BBM alias Toro, HN alias Arab dan NT alias Nevil, dibekuk aparat Satuan Reserse Narkoba Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease. Mereka ditangkap setelah diketahui sebagai pemilik lima paket narkotika jenis sabu-sabu. Zat adiktif itu diamankan di JNT, perusahan jasa pengiriman.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kabar Timur di Markas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, lima paket sabu itu berhasil diamankan di perusahaan jasa pengiriman yaitu JNT, Jalan Rijali, Belakang Soya, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin (2/12) lalu.

Narkotika dengan nama latin amphetamin itu dikirim dari Bekasi, Jawa Barat. Nama pengirim tertulis James. Sementara penerima di Ambon bernama Rita yang beralamat di Kawasan OSM, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Lima paket sabu yang diselundupkan melalui jasa pengiriman itu diketahui dari masyarakat. Dari informasi tersebut, tim anti narkoba Polresta Pulau Ambon kemudian berkoordinasi dengan pihak JNT. Setelah dicek, ternyata benar terdapat pengiriman paketan terlarang itu.

Setelah dipastikan kebenaran informasi itu, tim penyidik kemudian melakukan penyelidikan. Usut punya usut, tiga identitas pemilik sabu-sabu ini dikantongi. Tak berselang lama, mereka kemudian berhasil diamankan.

“Yang ditangkap itu berinisial BBM alias Toro, HN alias Arab dan NT alias Nevil. Ketiganya sudah diamankan di rumah tahanan Polresta Pulau Ambon untuk proses pengembangan lanjutan,” kata sumber kepolisian yang meminta namanya tidak disebutkan Kabar Timur, Rabu (11/12).

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKBP Leo Surya Nugraha Simatupang yang dikonfirmasi awak media saat konferensi pers penangkapan tersangka dan barang bukti merkuri dan batu cinnabar, membenarkannya.

“Iya sudah diamankan. Totalnya ada tiga pelaku. Saat ini penyidik sementara melakukan pengembangan," tandasnya. (CR1)

Penulis:

Baca Juga