Sekilas Info

Gubernur : Richard Rahakbauw Diganti

Ruzady Adjis/KabarTimur

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON - Gubernur, Murad Ismail mengatakan anggota DPRD Provinsi Maluku asal Partai Golkar, Richard Rahakbauw yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku bakal diganti atau PAW.

"Kelihatannya Richard Rhakbauw nantinya diganti, dari pusat sudah keluarkan surat, mereka sudah menyampaikan ke saya, tinggal kapan saya ada waktu, saya buat surat untuk kita melantik (pengganti Richard Rahakbauw),"ungkapnya kepada awak media usai penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) di Gedung Keuangan Negara, Ambon, Senin (2/12).

Diainggung siapa yang akan menggantikan Rahakbauw, Murad mengaku tidak mengetahui secara pasti. "Tidak tahu siapa yang dilantik, karena itu bukan partai saya, jadi saya tidak mau urusan partai lain. Yang penting saya sebagai Gubernur, apa yang diajukan partai itu, itu yang akan dilaksanakan,"ucapnya.

Dijelaskannya, jika sudah dipecat Partai, maka biar dilawan pun pastintidak akan menang. "Tidak ada bisa melawan partai, walaupun keputusan MK, kalau partai pecat kamu, kamu mau apa, kalau kamu siap dipecat kamu lawan, walaupun dilawan sampai di dunia manapun bahkan di PBB kamu tidak bakalan menang,"sambungnya.

Ditanya apakah DPD Golkar Maluku, telah mengajukan PAW RR sapaan akrab Richard Rahakbauw kepadanya, Murad mengaku belum. Karena jika sudah diajukan oleh Partai berlambang pohon beringin berarti langsung diproses. "saya hanya menunggu ajuan dari mereka (Golkar),"

Ditanya soal adanya isu yang berembus jika dirinya melakukan intervensi sehingga RR di-PAW, Murad membantah hal tersebut.

"Ngapain Intervensi bukan urusan saya, saya nggak urusan perut orang, saya hanya urusan untuk perut saya dan anak saya, untuk apa urusin orang,"tandasnya. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga