Sekilas Info

Gubernur: Jangan Dapat DD, Kades Langsung Rumah Baru Hanphone Tiga

KABARTIMURNEWS,AMBON- Dana Desa Tahun 2020 untuk Maluku sebesar Rp. 1,15 triliun mengalami peningkatan sebesar 5,98 persen dari tahun 2019.

Atas peningkatan ini, Gubernur Maluku, Murad Ismail mengingatkan para Kepala Desa di Maluku untuk jangan setelah menerima DD dari Bupati/Walikota kemudian Kades langsung bangun rumah baru dan handphone bertambah jadi tiga unit.

"Kepala Desa jangan setelah Bupati kasi Dana Desa langsung rumah baru dan Handphonenya tiga, itu harus diperhatikan,"ingatnya saat berikan sambutan dihadapan para bupati/walikota pada acara penyerahan Daftar Isian Pelaksaan Anggaran (DIPA), Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) untuk Provinsi Maluku di Gedung Keuangan Negara, Ambon, Senin (2/12).

Maka dari itu, Gubernur Murad meminta para Bupati/Walikota se-Maluku untuk mengawasi penggunaan Dana Desa (DD) oleh para Kepala Desa.

Apalagi kata Gubernur, 12 Desember 2018 telah dilakukannya MoU antara Kementerian Desa dan Kapolri untuk pengawasan Dana Desa.

" Olehnya itu saya minta para bupati/walikota untuk awasi dana desa jangan sampai bermasalah, kalau ada yang bermasalah saya lepas tangan, biar nanti berusan dengan yang berwajib,"tandasnya. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga