Sekilas Info

Tabrakan di Galala Dua PNS Masuk UGD

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Tabrakan antar sesama sepeda motor terjadi di Jalan Kapten Piere Tendean, Kawasan Desa Galala, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Sabtu (23/11).

Beruntung, kecelakaan lalu lintas itu tidak menimbulkan korban jiwa. Namun tiga orang warga, harus dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku, Tantui, Ambon.

Tiga warga yang terluka yaitu dua diantaranya Pegawai Negeri Sipil (PNS). Adalah Martinus Hitijahubessy (45) dan Hendra J. Tuhumury (47). Mereka mengendarai sepeda motor Yamaha Mio M3.

Satu korban terluka lainnya adalah Sealtiel Luhukay (36). Pengendara motor Yamaha Fino ini diketahui merupakan seorang security di salah satu perkantoran di Kota Ambon.

"Iya benar. Kejadiannya tadi sekitar pukul 06.00 WIT," kata Paur Subbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Ipda Isaak Leatemia.

Kecelakaan lalu lintas itu berawal ketika Martinus Hitijahubessy, pengendara Mio M3 DE 2023 LY dan boncengannya bergerak dari arah pusat Kota Ambon hendak menuju kawasan Desa Passo.

Ditengah perjalanan atau tepat di sekitar jembatan desa Galala, muncul pengendara Yamaha Fino DE 4315 LS dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi. Penunggang Fino diduga kurang hati-hati.

"Pengendara Fino masuk jalur kanan sehingga langsung terjadi tabrakan," kata Leatemia.

Kerasnya tabrakan itu menyebabkan dua pengendara dan seorang boncengan terhempas dari atas motor masing-masing.

"Mereka mengalami luka luka. Sudah dilarikan ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan tindakan medis. Untuk dua motor juga mengalami kerusakan. Kasus ini masih dalam penyelidikan," tandasnya. (CR1)

Penulis:

Baca Juga