Sekilas Info

Basarnas Ambon Menyelam, Nelayan Hilang Belum Ditemukan

KABARTIMURNEWA.COM,AMBON- Tim SAR dari Basarnas Ambon melakukan penyelaman, Sabtu (23/11). Mereka mencari La Mua, nelayan yang hilang di perairan Teluk Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Tapi, hingga malam ini, pria 60 tahun itu belum ditemukan.

Operasi pencarian hari kedua terhadap nelayan hilang di Teluk Piru, berlanjut sejak pagi tadi. Namun, upaya Basarnas Ambon belum membuahkan hasil.

La Mua hilang setelah pergi memancing bersama 2 rekannya, Kamis (21/11) lalu. Perahu yang ditumpanginya terlihat kosong. Kakek asal Desa Telaga Piru ini diduga tenggelam.

"Kami tadi melakukan penyelaman. Karena menduga korban terperangkap bersama alat pemberat. Karena alat pemberatnya tidak ada dalam perahu yang ditemukan," kata Muslimin, Kepala Basarnas Ambon.

Penyelaman dilakukan dua personel Basarnas Ambon. Adalah Roy Lopies dan Esau Risamasu. "Tapi korban belum ditemukan," kata dia.

Karena belum ditemukan hingga malam ini, Muslimin mengaku operasi pencarian hari kedua dihentikan dan akan dilanjutkan besok pagi.

"Saat ini belum ada hasil. Besok kita lanjutkan lagi," tandasnya. (CR1)

Penulis:

Baca Juga