Sekilas Info

Menteri KKP Direncanakan Kunjungi Maluku Desember

Ruzady Adjis/kabartimurnews

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo direncanakan bakal mengunjungi Maluku pada 6 Desember mendatang.

Kedatangan Menteri KKP ini dalam rangka untuk hadiri panen perdana udang di PT. Wahana Lestari Investama (WLI) di Wahai, Maluku Tengah.

"Rencana kalau tidak ada perubahan, Menteri KKP akan melakukan kunjungan kerja disana (PT. Wahana Lestari) tanggal 6 Desember, beta (saya) (hari ini datang) lapor ke beliau (Gubernur Maluku),"ungkap Presiden Direktur PT. WLI, Karel Albert Ralahalu kepada awak media di kantor Gubernur Maluku, Ambon, Jumat (22/11) usai temui Gubernur Maluku, Murad Ismail.

Dirinya berharap, dengan kunjungan Menteri di perusahaan yang dipimpinnya itu, akan ada perhatian lebih besar untuk Maluku dari KKP.

"Kita sekarang sudah menunjukan kinerja yang baik untuk Maluku lewat budidaya udang, mudah-mudahan ini jadi pemicu juga untuk seluruh Indonesia karena kita disana sekarang ada temuan baru dan inovasi baru dan hasilnya luar biasa,"sambungnya.

Mantan Gubernur Maluku dua periode ini, mengakui PT WLI telah vakum kurang lebih dua tahun.

Namun, kedepannya dirinya menargetkan perusahan yang dipumpinnya itu bisa menghasilkan 800 ton udang setiap bulannya.

"Mudah-mudahan tahun 2020 sudah mulai beroperasi seluruhnya, dan kita targetkan tiap bulan bisa mencapai 800 ton/bulan yang akan dipasarkan ke China,"tandasnya. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga