Sekilas Info

Kapolresta Tutup Akhir Tahun Dengan Target Kasus 70%

Kabartimurnews.com

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON- Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease AKBP Leo Surya Nugraha Simatupang berkomitmen melanjutkan tugas yang ditinggalkan pejabat lama AKBP Sutrisno Hadi Santoso. Minimal pada akhir tahun ini, dirinya menargetkan untuk tuntaskan kasus sebanyak 70% lebih.

Ditemui wartawan usai kegiatan tradisi pisah sambut Polri di Markas Polresta Pulau Ambon, Kota Ambon, Rabu (20/11), mantan Kabagrenprog Bagpenkompoten Robinkar SDM Polri ini mengakui masih terdapat kasus yang belum diselesaikan pejabat lama.

Tadi kami lakukan evaluasi. Tadi ada lapsor dari pak Sutrisno terkait dengan penanganan kasus. Dari evaluasi kasus, kami mohon maaf penanganannya mungkin belum memuaskan. Kami baru 50 persen lebih. Tentunya ini menjadi PR bagi kami. Kami sudah punya target untuk di akhir tahun ini, tentunya bisa lebih dari yang diharapkan, mungkin bisa sampai 70 persen paling tidak target kami, katanya.

Kedepan, lanjut Simatupang, dengan adanya perubahan status Polres menjadi Polresta, pihaknya akan secepatnya melakukan penyesuaian dengan kewenangan yang ada di Polresta Ambon sendiri. Rencananya, dalam pekan depan, semuanya sudah dapat teratasi.

Terima kasih untuk masyarakat Kota Ambon sehingga Polres Pulau Ambon saat ini telah menjadi Polresta Pulau Ambon. Dan ini menjadi tanggung jawab kami, imbuhnya.

Dengan peningkatan tipe tersebut, lanjut Simatupang, pihaknya tentu akan lebih meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat menjadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

Dengan adanya kebijakan dari bapak Presiden dan bapak Kapolri, ini yang harus kami terjemahkan sehingga seluruh pelayanan kepolisian Polresta Pulau Ambon ini, kami harus memberikan yang terbaik kepada masyarakat, ujarnya.

Guna mewujudkan pelayanan masyarakat menjadi lebih baik, mantan Kapolres Pulau Buru itu, mengaku akan melakukan beberapa langkah inovasi sebagai bagaian dari terobosan baru dalam rangka mempermudah masyarakat.

Yang akan kami lakukan berupa beberapa terobosan kreatif yang dilakukan dan akhirnya dapat mempermudah pelayanan, yang kami berikan kepada masyarakat. Kami akan melihat sumber daya yang ada di Polresta, tentunya kami akan melakukan yang terbaik bagi masyarakat, tandasnya.

WARGA POLRESTA NANGIS LEPAS SUTRISNO

Isak tangis mewarnai pelepasan mantan Kapolres Ambon AKBP Sutrsino Hadi Santoso dan istrinya Popy Sutrsino Hadi Santoso dalam kegiatan pisah sambut atau farawell party ala Polri di markas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Kota Ambon, sore kemarin.

Tampak Sutrisno bersama mantan ketua Bhayangkari Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, istrinya itu, tidak dapat menahan air mata mereka saat berpisah dengan warga Polresta Ambon yang bersamanya selama 23 Bulan 15 Hari.

Melewati bawah Pedang Pora, mata Sutrisno tampak berkaca-kaca. Dia terlihat memeluk sejumlah pejabat utama dan para bintara Polresta Ambon. Di depan gerbang markas Polresta, Sutrisno diangkat sejumlah mantan anak buahnya. Ia diangkat menuju mobil yang akan membawanya meninggalkan Polresta Ambon.(CR1)

Penulis:

Baca Juga