Sekilas Info

Bupati Minta Jajarannya Dukung Tugas Duta Parenting

istimewa

KABARTIMURNEWS.COM,MASOHI- Bupati Maluku Tengah (Malteng) Tuasikal Abua meminta jajarannya dan semua stakeholder di daerahnya lebih termotivasi lagi oleh aksi nyata yang dilakukan duta parenting Provinsi Maluku Ny Widya Murad Ismail dalam upaya menurunkan angka kasus stunting dan gizi buruk di Maluku.

Stunting dan gizi buruk, menurutnya, sudah menjadi isu global dan termasuk salah satu prioritas program pemerintah Indonesia dalam bidang kesehatan untuk diatasi. Yang butuh aksi intervensi dari setiap pemerintah daerah dan hal ini sejalan dengan komitmen Pemda Kabupaten Malteng di bidang kesehatan.

"Saya berharap dengan pertemuan koordinasi ini nantinya lahirkan rekomendasi dan komitmen bersama untuk mendukung tugas duta parenting Provinsi Maluku dalam memerangi stunting dan gizi buruk di seluruh Maluku, khususnya Kabupaten Maluku Tengah," ujar Bupati Tuasikal Abua dalam sambutannya sebelum membuka Pertemuan Koordinasi Terpadu untuk Percepatan Penurunan Stunting dan Gizi Buruk di Kabupaten Malteng, berlangsung di Gedung PKK, Masohi (19/11)

Pertemuan yang digagas pihak duta parenting Provinsi Maluku Ny Widya Murad Ismail ini dihadiri semua unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimpda), unsur pimpinan DPRD, jajaran OPD, Camat, raja dan kades, gerakan PKK desa/negeri.

Menurut Bupati, pertemuan yang bersifat koordinatif tersebut berguna sebagai forum koordinasi, evaluasi dan konsultasi guna menjawab berbagai persoalan kesehatan di Kabupaten Malteng, khususnya stunting dan gizi buruk. Yang mana, tujuan akhir dari semua ini adalah mewujudkan SDM Indonesia yang unggul.

Diingatkan Bupati, untuk menyelesaikan berbagai persoalan kesehatan, butuh kerjasama baik semua pihak. Ditandaskan, kerjasama ini penting guna membangun masyarakat di Kabupaten Malteng yang lebih sehat, cerdas dan profesional sebagaimana tertuang dalam misi pertama RPJMD Kabupaten Malteng tahun 2017-2022. (KTA)

Penulis:

Baca Juga