Sekilas Info

Aset Mobil Alphard Milik Fara Tiba Besok

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Satu unit mobil Toyota Alphard milik Farradhiba Jusuf alias Fara, tersangka kasus pembobolan dana nasabah BNI Ambon, rencananya tiba di Pelabuhan Yos Sudarso, Kota Ambon, Maluku, Rabu besok (20/11).

Aset mobil mewah yang disembunyikan Fara dan berhasil dilacak penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku ini ditemukan di dalam kontainer pada Depo 6 Teluk Bayur-Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, pekan kemarin.

Mobil yang masih menggunakan pelat putih DE 537 XX ini dikirim dari Surabaya, Jumat, pekan kemarin. Alphard berwarna hitam yang baru dibeli pada Bulan Mei di salah satu Dealer Toyota di Jakarta, itu merupakan keluaran terbaru di tahun 2019. Harganya ditaksir mencapai Rp1 miliar lebih.

“Sudah dikirim dari Surabaya. Tanggal tiba saya belum tahu, tapi kemungkinan tiba hari Rabu (20/11),” ungkap Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Mohamad Roem Ohoirat, di ruang kerjanya, Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Selasa (19/11).

Dengan disitanya mobil Alphard tersebut, maka sebanyak 5 unit mobil yang merupakan aset Fara, diduga dibeli dari hasil kejahatan yaitu membobol dana nasabah BNI tersebut kini telah berhasil diamankan polisi.

“Selain aset mobil, aset lain yang jelasnya ada, tapi yang lebih tahu itu teman-teman penyidik. Barang bukti banyak disita, baik aset maupun barang bukti lainnya yang terkait dalam kasus ini,” tandasnya. (CR1)

Penulis:

Baca Juga