Sekilas Info

Mayat Pria Ditemukan di Mamua

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON,- Yayan Waliulu, warga Dusun Mamua Desa Hila Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) ditemukan tergeletak tak bernyawa dirumahnya, Senin (18/11).

Mayat pria berusia 26 tahun itu pertama kali ditemukan Warsito Ibrahim (saksi) sekira pukul 15:30 WIT.

Saat itu, saksi baru saja pulang dari tempat bermain wifi. Tiba dirumah, saksi mencium bau menyengat dari arah rumah korban yang berhadapan langsung dengan rumah saksi.

Rasa ingin tahu, saksi kemudian berjalan menuju aroma busuk yang berasal dari rumah korban. Saksi mencoba memanggil-manggil nama korban tapi tidak ada jawaban.

Saat masuk melewati pintu bagian belakang, saksi dibuat kaget ketika melihat Yayan sudah tergeletak di lantai rumah.

"Beta (saya) lalu kembali ke rumah dan memberitahukan hal ini ke beta mama Wa Anisa," tutur saksi.

Mengetahui peristiwa itu, ibu saksi kemudian melaporkan penemuan mayat ini ke Kepala Dusun Mamua, Caba Hanid. Tak tunggu lama, Kadus Mamua menelpon Bhabinkamtibmas Negeri Hila Aipda H Launuru.

Dari Bhabinkamtibmas, peristiwa ini kemudian dilaporkan ke Polsek Leihitu. Tim Polsek langsung bergerak cepat menuju TKP.

"Ya, infonya dari Bhabinkamtibmas Hila. Kemudian saya perintahkan untuk tim ke TKP untuk mengevakuasi jenazah," kata Kapolsek Leihitu, Iptu Djafar Lessy.

Lessy juga mengaku, tim inafis Mapolres Ambon sudah melakukan olah TKP. Dan mayatnya langsung dibawa ke RS Bhayangkara Ambon untuk penanganan lebih lanjut.

"Belum tahu apa yang menyebabkan korban meninggal dunia. Nanti baru di selidiki lebih lanjut. Sekarang mayat korban sudah dibawah ke RS Bhayangkara Ambon," jelas Lessy

Warga Mamua, Sahabudin mengatakan, korban adalah sosok pendiam. Orang tua korban tinggal di Dusun Tanah Goyang Desa Iha Kecamatan Huamual Kabupaten SBB.

"Korban ini pendiam. Dia disini tinggal sendiri. Orang tuanya di Dusun Tanah Goyang, SBB. Katanya, orang tua sudah dalam perjalanan menuju Ambon," ujarnya. (MG3)

Penulis:

Baca Juga