Sekilas Info

BPBD: Puluhan Rumah di Ambon Rusak Akibat Gempa 4,5 Magnitudo

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Puluhan rumah di Kota Ambon mengalami kerusakan akibat gempabumi berkekuatan 4,5 magnitudo Sabtu (16/11) pagi.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon, Demianus Paais saat dikonfirmasi Kabar Timur Sabtu (16/11).

"Kerusakan sesuai laporan dari kecamatan seperti Baguala dan Sirimau yang masuk itu, puluhan rumah alami kerusakan akibat gempa (Sabtu) pagi ,"ungkapnya.

Hanya saja, Paais mengaku belum bisa merincikan status kerusakan bangunan rumah yang dilaporkan itu. "Tapi belum verifikasi status kerusakannya. Apakah rusak ringan, sedang atau berat. Karena verifikasinya dilaukan oleh PUPR,"sambungnya.

Yang pasti kata dia, secara umum, ada puluhan rumah yang alami kerusakan akibat gempa Sabtu pagi. "Karena cukup banyak yang rusak,"tandasnya.

Meski goncangan cukup kuat, dikatakan Paais, tidak ada korban akibat gempa Sabtu pagim "Korban (akibat gempa) tidak ada,"tuturnya.

Berdasarkan, informasi BMKG menyebutkan, gempa kekuatan magnitudo, 4,5 SR ini belokasi: 3.59 LS-128.27 BT. (15 Km Timurlaut Ambon, 29 Km Selatan, Kairatu-SBB), dengan kedalaman 10 Km.

BMKG menyebutkan, gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga