Sekilas Info

BPBD Kota Ambon: Korban Jiwa Akibat Gempa Dua Orang, Sembilan Orang Luka-Luka

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Berdasarkan rekapan data dinas Kesehatan Kota Ambon, korban jiwa akibat gempabumi berkekuatan 5,1 SR yang mengguncang Ambon pada Selasa (12/11) malam berjumlah dua orang.

Hal ini disampaikan Kepala BPBD Kota Ambon, Demy Paais saat dikonfirmasi Rabu (13/12).

Koban meninggal ini diantaranya Rahim Bugis warga Tantui dan Stevanus Jeremias warga Passo. Keduanya meninggal alami serangan jantung saat gempa terjadi.

Sementara untuk korban luka-luka sehingga harus dirawat di Rumah Sakit sebanyak sembilan orang. "Tiga diantaranya masih dirawat, sementara enam lainnya sudah diperbolehkan pulang ke rumah untuk rawat jalan,"terangnya.

Terpisah, Sekretaris Kota Ambon, A.G. Latuheru mengatakan, sesuai data yang diterima di posko per-Rabu, rumah rusak di Kecamatan Sirimau kurang lebih sebanyak 13 rumah.

Sementara empat kecamatan lainnya belum masuk datanya. "Saya berharap informasi saya dapatkan rumah rusak dari kecamatan (Sirimau) itu saja, tapi waktu kita kasih sampai sore
jadi itu belum diferidfikasi oleh tim teknis jadi, setelah diverifikasi baru ketahuan mana yang rusak berat, ringan dan sedang, dan mengetahui apakah sudah pernah diverikasi sebelumnya atau tidak,"tandasnya. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga