Sekilas Info

16 Kali Ambon Diguncang Gempa

KABARTIMURNEWS.COM.AMBON- Hingga pukul 23.47, Selasa, 12 November 2019, malam ini tercatat sebanyak 16 kali Ambon dan sekitarnya diguncang gempa.

Guncangan terbesar dengan Magnitudo 5,1 SR, kemudian disusul guncangan dengan skala 2, 3 dan 4 SR, hingga berjumlah 16 kali.

Trauma warga yang telah hilang pada gempa sebelumnya dan beraktivitas seperti sediahnya seketika hilang.

Warga kembali trauma. Mereka umumnya menghuni areal kota, harus kembali mengungsi di daerah ketinggian.

"Katong waspada saja. Jang sampe ada goyangan besar. makanya labe bae katong cari posisi di ketinggian saja," ungkap sejumlah warga yang di temui Kabar Timur Online, di Lapangan Galunggung, malam ini.

Mereka mengaku guncangan setelah 5,1 SR, tadi akan terus berlanjut dengan skala kecil, tapi terus. “Nah, ini yang dikuatirkan muncul lagi guncangan besar,” kata mereka.

Meskipun tidak berpotensi tsunami, waspada itu lebih penting dari pada sudah terjadi. “Labe bae katong mengungsi di ketinggian jua, ketimbang di rumah dataran rendah, buat jaga-jaga saja,” tutur mereka lagi.

Menurut mereka, musibah atau bencana itu datang tak satupun manusia yang bisa memprediksinya. “Jadi wajar kalau saat ini kita mengungsi untuk antisipasi sebelum datangnya bencana dimaksud,” kata warga berpendapat. (KT)

Penulis:

Baca Juga