Sekilas Info

Gempa 5,1 SR Mengguncang, Warga Kembali Mengungsi

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Gempa tektonik bekekuatan 5.1 SR kembali mengguncang Pulau Ambon dan sekitarnya, Selasa (12/11) pukul 19.10 WIT.

Meski tidak berpotensi tsunami, namun informasi yang dihimpun Kabar Timur menyebutkan goyangan gempa kembali menciptakan gelombang pengungsi.

Informasi yang dihimpun Kabar Timur, di  Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, warga kembali panik dan lari ke daerah ketinggian.

"Di sini paleng kuat. Sekarang semua orang ada lari ka gunung. Ini beta ada antar kacil ke ketinggian," ungkap Lan, warga Tulehu kepada Kabar Timur, malam ini.

Berdasarkan analisa Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Ambon, menyebutkan episenter gempa berada pada lokasi 3.49 LS-128.35 BT atau 16 km Selatan Kairatu-SBB, 30 km Timurlaut Ambon.

Titik gempa terjadi pada kedalaman 10 Km. Gempa tersebut dirasakan masyarakat di Pulau Ambon dan sekitarnya dengan skala IV MMI.

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui dampak kerusakan yang disebabkan getaran gempa yang berada di laut sekitar perairan Desa Liang, Kecamatan Salahutu tersebut. (CR1)

Penulis:

Baca Juga