Sekilas Info

Tiga Calon Sekda Maluku Lulus Seleksi Akhir

Jasmono

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Seleksi Terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Madya atau Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku resmi berakhir.

Pada tahapan terakhir di daerah itu, empat nama calon Sekda Maluku mengikuti tahapan Seleksi Kompetensi Teknis dan Wawancara yang dilangsungkan di BPSDM Maluku 7-8 November.

Berdasarkan pengumuman hasil akhir yang dipublis situs Official Website Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku tertanggal 9 November pukul 00:00 WIT yang ditandatangani oleh Ketua Panitia Seleksi, M.J. Sapteno dengan Nomor: 07/PENG/PANSELCPPTM/2019 disebutkan pada point pertama berdasarkan berita acara keputusan seleksi Nomor 08/BA/PANSELCPPTM/2019 tertanggal 9 November 2019, maka Panitia Seleksi mengumumkan yang dinyatakan lulus pada tahapan akhir seleksi dan dapat dipertimbangkan untuk diusulkan diangkat dalam jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Maluku.

Berdasarkan keputusan Pansel itu, tiga nama melaju alias lulus. Mereka adalah Kasrul Selang, Sadli Ie dan Sartono Pinning.

Sementara satu calon lainnya, Mus Sangadji, gugur ditahapan akhir tersebut.

Pada point kedua pengumuman hasil akhir tersebut, disebutkan, keputusan Panitia Seleksi Terbuka Pejabat Pimpinan Tinggi Madya/Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Tahun 2019 bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

Hasil akhir Seleksi Jabatan Sekda Maluku ini juga dibenarkan Plt Kepala BKD Provinsi Maluku, Jasmono. "Berdasarkan hasil test kompetensi teknis dan wawancara Akhir oleh Tim Panitia Seleksi Calon Sekda Provindi Maluku, maka yang dinyatakan lulus tahap seleksi akhir oleh Panitia Seleksi sebanyak 3 orang, yaitu Pak Kasrul Selang, Pak Sadli Ie, dan Pak Sartono Pining,"jawabnya saat dikonfirmasi via seluler Senin (11/11) malam.

Tiga nama ini kata Jasmono menambahkan, merupakan tiga calon yang dinyatakan lulus dengan peringkat tiga terbaik.

Hasil seleksi ini kata Jasmono, sudah dikirimkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapatkan rekomendasi untuk selanjutnya diusulkan ke Presiden Jokowi.

"Hasil seleksi Calon Sekda (Maluku) secara keseluruhan pada hari ini (Senin) juga telah disampaikan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara untuk mendapatkan rekomendasi Hasil Seleksi oleh KASN, dan selanjutnya akan diusulkan ke Pak Presiden melalui Menteri Dalam Negeri,"jelasnya.

Disingggung bagaimana jika hasil seleksi ini ditolak KASN? Jasmono, Insya Allah akan diterima KASN karena seluruh prosesnya sudah sesuai ketentuan.

"Insya Allah diterima (KASN) karena seluruh proses sudah dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku,"tandasnya. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga