Sekilas Info

Satgas Yonif 300 BJW Amankan Pemilik 1,5 Kg Ganja di Waris, Keerom

Ilustrasi

KABARTIMURNEWS.COM. JAYAPURA - Satgas Yonif 300/BJW, Senin (11/11) mengamankan dua orang yang diduga pemilik 1,5 kg ganja yang diamankan di kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom.

Komandan Satgas Yonif Raider 300/BJW Letkol Inf Ary Sutrisno di Jayapura, membenarkan adanya dua warga yang diamankan bersama 1,5 kg ganja di kampung Banda.

Dari laporan yang diterima penangkapan itu berawal saat anggota yang bertugas di pos Waris memeriksa kendaraan yang melintas dan mencurigai pengendara sepeda motor yang hanya sendirian.

Padahal sebelumnya datang berboncengan sehingga saat dilakukan pemeriksaan dan dari pengakuan RW (pengemudi sepeda motor) terungkap rekannya TT masih tinggal di kampung setelah mengambil ganja. “Dengan adanya informasi tersebut, anggota kemudian mendatangi rumah RM dan mengamankan TT beserta 1,5 kg ganja, “ kata Sutrisno.

Dansatgas yang batalyonnya tergabung dalam pengaman perbatasan (pamtas) RI-PNG itu mengatakan, setelah meminta keterangan dari keduanya kemudian pihaknya berkoordinasi dengan Kapolres Waris.

Saat ini barang bukti beserta kedua tersangka diserahkan ke BNN Jayapura untuk diproses lebih lanjut, jelas Letkol Inf Sutrisno. (AN/KT)

Penulis: ANTARA

Baca Juga