Sekilas Info

Ratusan Jamaah Masjid Jame Ambon Rayakan Maulid Nabi

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Ratusan jamaah Masjid Jame Ambon, Sabtu (9/11) malam rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah.

Perayaan Maulid ini sendiri diikuti oleh para orang tua baik lelaki maupun perempuan, anak muda hingga anak-anak di langsungkan di masjid yang berada satu kompleks dengan masjid Raya Al-Fatah di Kota Ambon tersebut.

Perayaan maulid nabi ini juga semakin terasa meriah karena setiap jamaah memegang kembang berwarna-warni selama pembacaan sirah diikuti tabuhan rebana selama pembacaan sirah.

Ustadz Hadi Basalamah dalam hikmah maulidnya mengatakan orang yang mencintai Rasulullah adalah orang-orang yang banyak mengingat dan menyebut Nabi Muhammad SAW.

Caranya kata dia adalah melalui shalawat kepada Nabi.

Karena lanjut Ustadz Basalamah, salah satu keutamaan bershalawat kepada Nabi nantinya di akan bersama Nabi di syurga. "Sebagaimana sabda Nabi (Muhamma SAW), "Barang siapa yang bershalawat kepadaku, maka aku bersamanya di syurga,"tandasnya.

Olehnya itu dirinya berharap, melalui perayaan Maulid Muhammad SAW ini membuat para kaum muslimin selalu bershalawat sebagai wujud dari mengingat Nabi Muhammad SAW. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga