Sekilas Info

Lift Santika Hotel Jatuh, Jepit Karyawan

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Naas menimpa Muhammad Arif Munaidi. Karyawan Swalayan Farmers Market ini terluka setelah tali sling Lift pengangkut barang di Hotel Santika Premier Hotel, Kota Ambon, terlepas dari lantai 3 dan menjepitnya, Selasa (5/11) pukul 08.00 WIT.

Pemuda 23 tahun ini terjepit setelah terjatuh dari lantai 3 hingga ke lantai dasar. Pelipis dan sikut kanannya mengalami luka robek. Jari telunjuk kiri, lengan kanan dan kaki kiri luka lecet. Korban kini di rawat di Rumah Sakit Bhayangkara Ambon.

"Menurut keterangan singkat dari korban, sekitar pukul 08.00 WIT, korban berada di lantai 2 area penerimaan barang. Ia membawa troli menggunakan lift barang menuju lantai 3 Swalayan Farmers Market," kata Paur Subbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Ipda Izaak Leatemia.

Kala itu di dalam lift sudah terdapat sejumlah barang kardus dan sampah. Korban kemudian menuju lantai 3 menggunakan tangga.

"Di lantai 3 Korban hendak mengambil troli dari dalam lift, dan pada saat korban sudah mengeluarkan troli hingga separuh lift, tiba-tiba rantai lift terlepas," katanya.

Saat terlepas, troli yang sudah dipegangnya ikut jatuh bersama lift tersebut. Korban berusaha memegang troli. Ia enggan melepasnya hingga terjatuh bersama lift ke lantai dasar.

"Pada saat korban membuka matanya separuh badan bagian kiri korban sudah tertindih oleh lift di lantai dasar basement 2," terangnya.

Rekan-rekan korban yang mengetahui kejadian itu setelah mendengar bunyi keras, berusaha menolongnya.

"Teman-teman korban menggunakan dongkrak untuk mengangkat lift dan mengeluarkannya. Korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku untuk mendapatkan pertolongan medis," terangnya. (CR1)

Penulis:

Baca Juga