Sekilas Info

Pecinta Bola Maluku Ucap Belasungkawa Kepergian Alfin Lestaluhu

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON,- Duka atas kehilangan Alfin Lestaluhu, salah satu pemain Timnas Indonesia U-16, yang berpulang pada Kamis malam (31/10) pukul 10:00 waktu Jakarta tidak hanya dirasakan kubu Timnas.

Rasa duka itu juga disampaikan para pecinta bola Maluku. Mereka mengaku sangat kehilangan pria yang telah membanggakan Maluku di kancah nasional khusus dibidang olahraga bola kaki itu.

"Kami Persatuan Sepak bola Ambon (PSA) All Star turut ucapkan belasungkawa atas kepergian adik kami Alfin Lestaluhu. Kami sangat kehilangan sekali," kata Koordinator PSA All Star, Jondri Pirsouw kepada Kabar Timur di Ambon, Jumat (1/11).

Dia mengatakan, PSA All Star selama ini selalu mendukung potensi anak muda Maluku dibidang olahraga. Jika kenyataannya seperti ini, sudah pasti sangat membawa duka.

Pecinta bola lainnya, Mahmud Moni menyatakan, kiprah Alfin bersama Timnas Indonesia cukup membekas di hati pecinta tanah air.

Pemain kelahiran Tulehu itu turut berkontribusi membawa Timnas meraih tempat ketiga di kompetisi Piala AFF U-16 2018. Kemudian juga berhasil menyegel satu tempat di Piala AFC U-16 2020 mendatang.

"Indonesia kehilangan, apalagi Maluku. Saya turut mengucapkan belasungkawa kepergian Alm Alfin Lestaluhu," ucap mantan pemain Persiba Bantul itu

Terpisah, Ketua Asprov PSSI Maluku, Sofyan Chang Lestaluhu menyampaikan banyak terima kasih kepada masyarakat maupun tokoh pecinta sepak bola Maluku yang sudah memberikan dukungan moril kepada alm Alfin selama ini.

Kemudian juga kepada PSSI pusat yang sudah memfasilitasi seluruh pengobatan Alfin baik selama di Ambon maupun di Jakarta.

"Kami PSSI Maluku sangat kehilangan Alfin yang baik, yang bersahaja dan yang punya kualitas teknik individu bola kaki yang baik. Selamat jalan adik Alfin," ucapnya.

Dia mengaku, Alfin sakit dan pernah di rawat di RST Ambon. Kemudian di rujuk ke RS Royal Progres di Jakarta. Kurang lebih lima hari di RS Royal Progres, Alfin kembali dirujuk ke RS Harapan Kita. Alfin menghembuskan nafas terakhir pada Kamis Malam pukul 10.00 WIB.

Jenazahnya dipulangkan dengan pesawat Batik Air dan tiba di Ambon sekira pukul 11:30 WIT. Jenazah punggawa timnas Indonesia itu kini telah berada di rumah duka dan baru akan dikebumikan lepas sholat Jumat. (MG3)

Penulis:

Baca Juga