Sekilas Info

Gema Minta Laporkan “SPBU” Nakal

KABARTIMURNEWS.COM,DENPASAR- General Manager (GM) Pertamina MOR VIII Wilayah Maluku-Maluku Utara-Papua dan Papua Barat, Gema Iriandus Pahalawan meminta media maupun masyarakat untuk tidak segan-segan melaporkan SPBU nakal yang menjual BBM dengan harga tidak sesuai dengan yang ditentukan Pertamina.

Ancaman ini berlaku bagi lembaga penyalur alias SBPU yang membuat kerjasama langsung dengan Pertamina untuk penjualan produk BBM non subsidi seperti Pertamax, Dexlite dan Pertalite.

"Kita butuh kerjasama teman-teman apabila ada pihak penyalur SPBU Kompak, Mini, Modular maupun Reguler jual dengan harga yang tidak sesuai karena itu tidak berlaku di SPBU yang langsung membuat bekerjasama dengan pertamina, kecuali lembaga penyalur yang bekerjasama dengan Pemda, karena Pemda ada keluarkan HET,"ujarnya kepada awak media disela-sela kegiatan Workshop Media Maluku Papua di White Rose Hotel, Bali, Jumat (1/11).

Disinggung sanksi bagi SPBU yang nakal, Gema mengatakan SPBU tersebut akan diberikan sanksi berupa teguran dan skorsing. "Selain skorsing kita kurangi kuota BBM-nya dan diberikan ke SPBU yang ada di sekitarnya,"jawabnya.

Sementara sanksi paling tinggi bagi SPBU nakal ini kata Gema adalah pemutusan hubungan usaha. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga