Sekilas Info

Bek Timnas Indonesia U16 Dimakamkan di Tulehu

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Pesepakbola Tim Nasional Indonesia U16 Alfin Lestaluhu dimakamkan di tempat kelahirannya, Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Pulau Ambon), Jumat (1/11) pukul 14.15 WIT.

Bek Timnas ini tutup usia di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, Kamis malam (31/10) pukul 22.11 WIB. Remaja 15 tahun ini meninggal dunia berdasarkan diagnosa dokter akibat infeksi otak atau dalam bahasa kedokteran disebut encephalitis.

Sakit yang dialami Alfin diketahui saat terjadi gempabumi berkekuatan 6.8 SR Kamis, 26 September lalu. Bahkan dia sempat dikabarkan menjadi korban gempa dan di rawat di Rumah Sakit Tentara, Kota Ambon.

Sempat berjuang melawan penyakitnya, jebolan SKO Ragunan ini kemudian dibawa PSSI ke Jakarta untuk pengobatan yang lebih baik. Ia diterbangkan pada awal Oktober lalu. Sayang, ajal berkata lain. Kondisinya terus menurun hingga menghembuskan nafas terakhir di usia 15 tahun.

Kepergian pemuda asal Tulehu kelahiran tahun 2004 ini meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan rekan-rekan sebayanya. Isak tangis mewarnai anak sulung dari Erwin Lestaluhu dan Eka Lestaluhu ini.

Bek timnas yang memperkuat pertahanan pada posisi sayap kanan ini dimasukan ke liang lahat Tempat Pemakaman Umum (TPU) Negeri Tulehu, tepat pukul 14.10 WIT.

"Alfin anak yang baik. Dia anak pertama dari 4 bersaudara. Anak ini pemalu. Dia sempat dirawat di RST kurang lebih 1 minggu. Lalu dibawa PSSI ke Jakarta," kata pamannya Said Lestaluhu kepada Kabar Timur di TPU Negeri Tulehu. (CR1)

Penulis:

Baca Juga