Sekilas Info

Sambut Blok Masela

Praktisi: Pemda Perlu Matangkan Pembinaan SDM

Ilustrasi

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON,- Pengelolaan lapangan gas abadi di Blok Masela Kabupaten Kepulauan Tanimbar Provinsi Maluku direncanakan beroperasi pada tahun 2027 mendatang.

Untuk menyambut hal itu, Pemda setempat sudah harusnya bergerak cepat. Jangan lagi berleha-leha apalagi diam. Keberadaan Blok Masela ini dapat membuka pekerjaan untuk ratusan ribu orang.

"Tugas Pemda harus membina. Ini penting supaya anak daerah paham dan berpotensi di bidang Migas. Jangan tunggu lagi," kata praktisi migas asal Maluku, Botje Balthazar kepada Kabar Timur via seluler, Kamis (31/10).

Menurutnya, sebelum dilakukan konstruksi, persiapan awal dengan cara pembinaan itu perlu. Sebab, dunia migas untuk Maluku adalah hal yang baru dan perusahan-perusahan di Tanimbar serta MBD tidak punya pengalaman untuk hal ini.

"Apalagi harus punya SK terdaftar Migas, barulah bisa masuk kerja. Kalau tidak punya itu maka tidak bisa kerja. Jadi pembinaan ini penting," tandasnya

Dikatakan, masuk ke migas itu keras. Artinya, tidak mudah bagi orang untuk bisa dipakai kerja. Makanya, Pemda punya peran penting disini. Membina usaha atau UMKM yang diutamakan untuk menyambut migas di Maluku.

"Dalam rangka menyambut blok masela, kita orang Maluku harus tunjukan intelektualitas kita bahwa orang Maluku itu intelek,"pungkasnya. (MG3)

Penulis:

Baca Juga