Sekilas Info

Pemprov Maluku Minta INPEX Sampaikan Rencana Pengembangan Blok Masela

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Pemerintah Provinsi Maluku, meminta kepada INPEX selaku pengelola Blok Abadi Masela untuk dapat menyampaikan Plan of Development (PoD) atau rencana pengembangan.

Pasalnya, PoD yang ditandatangani sejak bulan Juli oleh Mantan Menteri ESDM Iqnasius Jonan, sampai sekarang INPEX belum menyampaikan kepada Pemda Maluku.

"Saya Minta INPEX untuk menyampaikan rencana pengembangan, untuk kita menyusun rencana kerja kedepan, selain program hulunya, tapi program hilirnya yang paling penting,"ujar Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno kepada awak media usai membuka Workshop Hulu Migas yang diselenggarakan SKK Migas di Santika Hotel, Ambon, Kamis (31/10).

Apalagi kata Orno, program hilirnya merupakan program yang bisa memberdayakan masyarakat kecil di berbagai sektor jasa seperti parawisata dan lain sebagainya.

Menurutnya, jika rencana pengembangan atau PoD Blok Abadi Masela tidak disampaikan, maka akan merugikan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten setempat.

"Seakan-akan kita dijebak, karena Peraturan Menteri Nomor 37 Tahun 2016 ada batas waktu, jadi harus minta itu, supaya kita membuat rencana kerja kita,"kesalnya.

Untuk itu, kata Mantan Bupati MBD itu, rencana pengembangan Blok Masela perlu diserahkan kepada Pemda Maluku untuk menyusun rencan kerja.

"Supaya ketika bertemu Presiden, dan beliau menanyakan mana rencana kerja, kita bisa meyerahkannya, jadi tidak datang dengan tangan kosong,"tandasnya. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga