Sekilas Info

Warga Sukoharjo Ditemukan Meninggal di Ambon

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Sesok mayat laki-laki ditemukan meninggal dunia di dalam kamar penginapan Yos Sudarso, depan Pelabuhan Yos Sudarso, Kota Ambon, Selasa (29/10).

Mayat itu diketahui adalah Kriswanto. Pria asal Sukoharjo, Jawa Timur, ini tewas dalam kamar nomor 29 yang berada di lantai dua penginapan tersebut.

Hingga kini belum diketahui penyebab kematian lelaki yang ditemukan terbaring tak bernyawa di atas tempat tidur kamar naas itu.

Kasus penemuan mayat itu kini ditangani aparat Kepolisian Resor Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease. Penyebab pasti kematian tersebut dalam penyelidikan.

Penemuan mayat diketahui setelah Misba Lesipela, karyawan penginapan mengetuk kamar korban sekira pukul 18.00 WIT. Saat itu tidak ada balasan dari dalam.

Misba kala itu hendak menanyakan korban terkait perpanjangan kamar. Namun saat diketuk berulang kali, ia tidak mendengar jawaban dari dalam.

"Saat pintu di buka, tapi terkunci dari dalam," kata Misba.

Lantaran tidak ada balasan dari korban, Misba mulai curiga. Ia turun menuju resepsionis di lantai I, dan berkoordinasi dengan Mario, rekan kerjanya. Ia meminta temannya untuk kembali mengecek korban.

Misbah dan Mario kembali naik menuju kamar korban. Mereka kembali mengetuk pintu dan lagi-lagi tidak mendapat jawaban dari dalam.

Karena tak ada kabar, kedua saksi sepakat menggunakan kunci cadangan kamar tersebut. Namun, kunci serep itu tidak bisa digunakan karena kunci dari dalam tidak dilepas dari lubangnya.

Karena semua upaya telah dicoba dan belum mendapat balasan, kedua saksi lalu mendobrak pintu. Saat terbuka, mereka melihat korban sedang terbaring. Dua saksi mendekat dan menduga korban sudah meninggal.

Menduga sudah tutup usia, kasus itu kemudian di laporkan kepada aparat Polsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS).

Mendapat laporan, sejumlah aparat Polsek KPYS bergerak menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP). Polsek KPYS kemudian berkoordinasi dengan Tim Identivikasi dari Satreskrim Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

Setelah diidentivikasi dan lakukan olah TKP, korban dievakuasi menuju Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku di Tantui Ambon.

"Kita bawa ke Bhayangkara untuk otopsi. Korban dari Jakarta, informasinya mengantar barang. Kita belum mendapat koordinasi dengan keluarganya. Tapi kita sudah berhasil koordinasi dengan rekannya, dan rekannya menyebut korban dari Jakarta," kata KBO Satreskrim Polres Ambon, Ipda Iqbal.

Kapolsek KPYS, AKP Teddy juga membenarkan kejadian tersebut. "Kebutulan kan dekat. Kita amankan lokasi, dan langsung berkoordinasi dengan pihak Polres, dan saat ini sudah ditangani," kata Teddy, malam tadi. (CR1)

Penulis:

Baca Juga